About

Zulkarnaini

Mari kita membudayakan riset dengan kajian Sosial dan Humaniora di era Revolusi industri 4.0



Post a Comment

1 Comments

Unknown said…
Nama: Robi Saputra
Nim: 180206125

Cahaya cinta pasantren adalah filam produksi fullframe pictures yang diproduksi oleh uztad h, Yusuf Mansur dan disutradarai oleh raymond handaya, film ini di angakat dari sebuah novel best seller yang ditulis oleh Ira Madan. Film ini di bintangi oleh artis-artis muda yaitu Yuki kato, Febby Rastanty, velby Palwinta, Sivia Azizah, Rizki Febian, Fachri Muhammad, Wirda Mansur, dan artis-artis senior yaitu: Elma Theana, Taba penemuan, dan Zhe Zhe Sahab.
Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang anak nelayan di danau Toba yang bernama Shila. Shila ingin melanjutkan ke SMA negri favorit di daerahnya namu Shila tidak lulus, karna keterbatasan biaya, orang tua shial tidak mampu menyekolahkan Shila disekolah swasta yang terlalu mahal, orang tua Shila merayu Shila agar masuk ke pondok pasantren, awalnya Shila menolak, namun dengan bujukan orangvtua Shila, shilapun menuruti keinginan orang tuanya masuk di pondok Pasantren.
Di Pasantren Shila berteman dengan Manda, Aisya, dan icut yang akhirnya menjadi teman dekat atau shabat Shila, namun Shila lebih dekat dengan Manda dimana mereka sama-sama tidak betah di pondok Pasantren, hingga seketika Shila dan Manda mencoba kabur dan berbohong kepda pengurus pondok agar mereka bisa keluar daari pondok, sehingga mereka daapat keluar namun seketika Manda tidak membawak alamat sehingga mereka tersesat dan akhirnya mereka melihat santri cowok yang bernama Fahri sehingga mereka mengikuti rifki ke pasar namun santri cwok rifki menyadari, Shilapin lari dan bersembunyi di sebuah mobil dan takdir berkata lain mereka kembali ke pondok pasantren, shial dan mandapun menjumpai pengurus dengan membohingi pengurus kembali sehingga pengurus mempercayai mereka.
Shila menyekuai seroang laki-laki yang bernam Rifki yang merupakan senior Shila di pondok, namun di sisi lain abu menyukai shila, abu berushaa mendaptkan hati Shila namu Shila bersikeras dengan perasaaannya tidak, abipun tidak pantang menyerah hingga mengirimkan surat kepada santriwati untuk shila pada kahirnaya surat menjadi Mala petaka bagi shila dan abu sehingga mereka di hukum oleh pengurus pondok.
Walupun abu berusaha ingin mendaptkan Shila tetapi Shila tetap saja menolak karna di memiliki perasaan dan hati ke orang lain yaitu Rifqi.

Pada akhirnya Shila mulai betah da mencintai pondok pasantren pada akhirnya timbul permasalahan konflik antara sahabat dan Shila mendapati musiba orang tuanya tlah tiada. Shila sedih dan menjumpai ayahnya terakhir kali, namun dengan keterbatasan mereka sehingga ibu Shila tidak memiliki biaya lagi, Shila berusaha mencari biayanya melalui perlombaan carpen dimana Shila menjuaraai perlombaan tersebut sehingga temanya Shila yang bernama cut iri dan sebnarnya Icut pengen mengikuti perlombaan tersebut sehingga terjadilah konflik diantata mmereka berdua, namun di saat pengumuman kelulusan Shila mendapati nilai terbaik yaitu 8,3 Shila sebleum pergi dari pondok Shila menjumpai cut dan menceritakan alsan mengaoa ia mengikuti lomba tersebut dikenakan dia kesulitan ekonomi dan akhirnya cut temannya Shila dapat memahami dan mengerti sehingga mereka kembali baikan.
Pada suatu saat mereka berjumpa kembali dangan sahabt-sahabt Shila yang di pondok tetapi dengan keadaan yang berbeda dimana teman-teman Shila telah menikah dan memiliki anak, Shila yang belum menikah dan akhirnya bertemu kembali dengan santri cowok yang ia idamkan yaitu ustad Fikri.


Filem ini menceritakan tentang perubahan akhlak dan pentingnya persahabtan, orag tua Shila menginginkan anaknya yang memiliki ahklak dan sifat yang baik.
Cahaya cinta Pasantren filem terbaik dan dapat memotivasi generasi mudah dalam mengubah sikap dan perilaku dari yang buruk ke yang baik